Beranda EKBIS Ketua DPRD Ajak Masyarakat NTB Beli Produk UMKM Lokal

Ketua DPRD Ajak Masyarakat NTB Beli Produk UMKM Lokal

BERBAGI
Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Baiq Isvie Rupaeda.

MATARAM — Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda mengajak masyarakat di wilayah NTB membeli serta mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal setempat agar perekonomian semakin tumbuh.

“Dengan tumbuhnya ekonomi masyarakat maka daya beli juga meningkat sehingga ekonomi bergerak naik,” ujar Isvie di Mataram.

Isvie yang berasal dari Dapil Kabupaten Lombok Timur Bagian Utara tersebut berharap bisa melahirkan 1.000 pengusaha baru untuk membangkitkan perekonomian di 10 kabupaten/kota di NTB.

Berita Terkait:  Krisis Sebagai Motivasi Menemukan Terobosan Baru yang Mencengangkan

Ia memastikan siap berkontribusi melakukan pembelian terhadap produk UMKM di NTB. Bahkan, dalam semua kegiatan DPRD, Isvie menyatakan, harus memberdayakan produk UMKM tersebut.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, marilah kita membeli semua produk UMKM dari daerah kita. Sehingga, dengan begitu mereka semakin maju usahanya dan mandiri,” tegas Isvie.

Mantan Sekretaris DPD Golkar NTB tersebut mengatakan dengan tumbuhnya pengusaha UMKM baru di NTB, maka optimistis wilayah ini berkembang terutama perekonomian rumah tangga warganya meningkat.

Berita Terkait:  Panen Raya Jagung di Bayan, Bupati : Lahan Kita Cocok untuk Pengembangan Jagung

Isvie mengungkapkan, jika terjadi dan berjalan perputaran uang di NTB, maka akan berjalan dan ekonomi pun akan bisa berkembang

“Perputaran uang yang ada di NTB. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Insya Allah langkah ini mempercepat perkembangan dan kemajuan NTB,” tandasnya. (red)