Beranda EKBIS Kabar Gembira, THR ASN Dipastikan Cair Pekan Ini

Kabar Gembira, THR ASN Dipastikan Cair Pekan Ini

BERBAGI
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa, Wirawan Ahmad S.Si., MT.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sumbawa nampaknya sebentar lagi akan tersenyum lebar. Pasalnya, Tunjangan Hari Raya atau biasa disebut THR adalah hal yang ditunggu-tunggu akan segera cair dalam waktu dekat ini.

Terlebih, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa saat ini tengah memproses pembayaran (THR) bagi ASN.

Dipastikan pencairan THR tersebut terealisasi pada pekan ini. “Untuk pembayaran THR ASN itu sedang berproses dan kami perkirakan puncak pembayarannya itu dihari kamis atau jumat, tanggal 23 atau 24 Mei 2019,” ujar Kepala BPKAD Kabupaten Sumbawa, Wirawan Ahmad S.Si., MT kepada wartawan, Selasa (21/5).

Berita Terkait:  Budidaya Lobster dan Rumput Laut Menggeliat

Dikatakan Wirawan-akrabnya disapa, proses persiapan pembayaran sudah mencapai 90 persen. Meliputi persiapan regulasi hingga persiapan administrasi.

THR merupakan gaji ke 14 yang didapatkan ASN. Terdiri dari gaji pokok ditambah tunjangan istri dengan anak, tunjangan jabatan dan tunjangan fungsional sebesar gaji yang diterima pada bulan april lalu. Termasuk juga dengan penambahan tunjangan kerja daerah (TKD).

“Total THR di tahun 2019 untuk ASN sekitar Rp 29,4 miliar lebih. Kemudian yang kesra itu sekitar Rp 6 miliar lebih. Ini belum gaji ke 13,”
tukas Wirawan. (NM3)

Berita Terkait:  Jamkrida NTB Bersaing Gelar Sosialisasi di Sumbawa