Beranda EKBIS Kabar Gembira, KM Swarna Bahtera Rute Sumbawa-Surabaya Segera Beroperasi

Kabar Gembira, KM Swarna Bahtera Rute Sumbawa-Surabaya Segera Beroperasi

BERBAGI
KMP Swarna Bahtera Rute Surabaya - Badas.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Terus berupaya dalam memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat secara nyata, itulah yang dilakukan oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Setelah berbagai hal dilakukan sebelumnya, kini orang nomor satu di nusa tenggara barat itu memberikan kabar gembira bagi masyarakat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa.

Pengembangan konektivitas antar wilayah terus digalakkan. Menyusul dengan diperolehnya kapal besar dan terbilang kondisinya masih sangat baru sebagai transportasi jalur laut yang menghubungkan Sumbawa-Surabaya.

Berita Terkait:  Mantap! Penataan Kawasan Pusat Bisnis Cakranegara Tahap I Selesai

Dengan terkoneknya antar wilayah ini, tentu akan memberikan dampak besar dan positif menggeliatnya Kabupaten Sumbawa kedepan.

Tidak lama lagi, Kapal Roro KM Swarna Bahtera hadir di perairan NTB yakni tepatnya akan di Pelabuhan Badas dan beroperasi melayani rute Sumbawa-Surabaya.

Sinyal baik ini terungkap, sebelumya diawali dengan silaturahim Gubernur bersama Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Kemudian ditindak lanjuti oleh Dinas Perhubungan NTB.

Alhasil, kabar baik pun menghampiri provins nusa tenggara barat. Dimana telah mendapatkan sebuah kapal besar dengan kondisi bagus.

Berita Terkait:  Dinilai Ramah Investor, Perusahaan Malaysia Siap Investasi di Sumbawa

“Alhamdulillah, kita berhasil dapat kapal yang bagus, namanya Swarna Bahtera,” ungkap Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Sabtu (21/9) kepada media ini.

“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah tanggal 29 September ini akan berlabuh perdana di Pelabuhan Badas Long Distance Ferry dari Surabaya,” imbuhnya.

Bang Zul begitu panggilan Gubernur disapa, meyakini dengan adanya kapal besar langsung Surabaya-Badas geliat ekonomi akan semakin dinamis.

Sebab menurut dia, terbangunnya ekonomi yang baik tentu mensyaratkan mobilitas masyarakat dan barang yang bagus dan lancar.

Berita Terkait:  Pameran Expo di Malaysia, Hj Selly : Kita Promosikan Produk UMKM NTB

“Semoga ini menjadi tanda sekaligus awal yang bagus, dan kedepan kita (NTB) bisa lebih baik lagi,” demikian Gubernur NTB. (zen)