EKBIS

Jembatan Sebeok Tuntas

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Jembatan Sebeok, Kecamatan Orong Telu yang dalam pengerjaannya membutuhkan waktu tambahan, saat ini sudah bisa dimanfaatkan secara penuh. Hal tersebut menyusul pembanguan yang dinyatakan tuntas seratus persen.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya, S.T menyebutkan, di akhir Desember 2018 lalu, pengerjaan jembatan Sebeok hanya mencapai 94 persen.

Kemudian 6 persen sisanya berupa pengerjaan aspal, ralling dan dan tanjakan dikerjakan pada waktu tambahan. Namun tidak sampai 50 hari masa waktu tambahan, pengerjaan tersebut sudah terselesaikan pada akhir Januari.

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Waspada Peredaran "Upal"

“Terkait Jembatan Sebeok, tanggal 29 Januari sudah selesai. Sudah dilakukan pengaspalan, dan mobil sudah bisa lewat,” ujar mantan Kadis PUPR ini, Jum’at (8/2).

Meskipun pengerjaannya telah usai, terangnya, namun perencah atau bekisting (cetakan) balok induk di bawah jembatan belum dibuka.

Karena sebelumnya pihaknya terlebih dahulu memprioritaskan akses jalan kendaraan dapat dilalui oleh warga. Dimana cetakan bisa dibuka dan tidak berpengaruh jika ada kendaraan lewat.

“Kenapa belum bisa dibuka cetakan, karena saat itu kami lebih prioritaskan dulu ke pengaspalan jembatan, selesaikan ralling dan tanjakan. Kalau kendaraan lewat, biar bekisting dibuka tidak ada pengaruh,” jelasnya.

Baca Juga:  Dispar NTB dan Bank NTB Syariah Gelar Pesona Khazanah Ramadhan 2024

Ditambahkan, jalan alternative yang sempat dibuat untuk warga sudah ditutup. Jalan tersebut kembali dipasang talud sesuai awalnya.

“Kalau dari segi fisik pelaksanaan sudah 100 persen. Tinggal pembersihan seperti bekesting, dan lainnya. Cuma akses jembatan sudah tuntas. Roda dua sejak awal Januari, sedangkan  roda empat sudah sejak tanggal 30 Januari setelah selesai pengaspalan,” jelasnya. (NM3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini