Beranda EKBIS Jadwal Penerbangan di Sumbawa Berkurang

Jadwal Penerbangan di Sumbawa Berkurang

BERBAGI
Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Sutarmin.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Jadwal penerbangan di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa kini berkurang. Dari yang sebelumnya empat traffic kini menjadi tiga traffic dalam sehari.

Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Sutarmin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, sebelumnya terdapat 4 traffic, masing-masing dua kali Wings dan dua kali Garuda. Sekarang ini berkurang menjadi tiga traffic, Wings tetap dua kali dan garuda hanya satu kali.

“Sekarang Wings tetap dua kali, Garudanya dikurangi satu menjadi sekali,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/5).

Berita Terkait:  HIPMI NTB Minta Pemerintah Gelar OP dan Tutup Gudang Liar

Diungkapkannya, Garuda beroperasi satu kali sejak 13 Mei lalu. Berdasarkan informasi dari maskapai, berkurangnya traffic ini karena persoalan operasional.

Kemudian juga dimungkinkan karena minat dari masyarakat untuk berangkat melalui jalur udara berkurang.

“Alasan mereka operasional.  Kita tidak bisa masuk ke arah perusahaannya. Kemudian kedua  demand atau minat masyarakat kita menurun untuk berangkat melalui udara,” terangnya.

Dijelaskannya, berkurangnya penerbangan tidak berkaitan dengan adanya biaya bagasi ataupun harga tiket. Karena diakuinya, harga tiket belum ada perubahan dari sebelumnya.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Luncurkan Aplikasi "iLoPETA" 

“Mengenai bagasi tidak juga. Kalau harga tiket, kan kita segitu-gitu saja. Kita gak ada perubahan, masih tetap seperti aturan sebelumnya,”terangnya.

Sementara ini, pihaknya belum bisa memastikan, kapan jadwal penerbangan dari Garuda ini akan kembali seperti sebelumnya. “Belum ada penambahan. Untuk balik saja kita belum tahu,” tukasnya. (NM2)