Beranda EKBIS Bazar Mandalika untuk Kembangkan UMKM NTB

Bazar Mandalika untuk Kembangkan UMKM NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyambut baik kehadiran ITDC dalam mengembangkan Area Mandalika Resort khususnya terkait Pembangunan area Bazar mandalika yang diperuntukkan bagi peningkatan potensi UMKM di NTB.

Hal ini disampaikan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah saat membuka acara Creative Dialogue di Mandalika Resort, Kamis (21/02/2019).

Gubernur mengatakan dengan kehadiran ITDC di Lombok, kedepan pembangunan seluruh fasilitas di Mandalika Resort akan membawa manfaat besar bagi kemajuan perekonomian rakyat.

Berita Terkait:  Ayo ke NTB, Akses Makin Luas dan Ramah Investasi

Untuk itu gubernur menyatakan kesiapannya untuk selalu membantu. “Kami dengan tangan terbuka akan selalu membantu demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” kata gubernur.

Pada kesempatan itu Menteri Pariwisata RI Dr.Ir Arief Yahya mengatakan di bangunnya Bazar Mandalika dimaksudkan untuk mengakomudasi semua pedagang asongan di Mandalika dan NTB.

Disamping itu pula sebagai ikhtiar untuk mempertahaankan predikat NTB sebagai Provinsi yang meluncurkan kalender Of Even Nasioanal yang salah satunya adalah even Bau Nyale dan Sebagai daerah peraih Destinasi Halal tourisme.

Berita Terkait:  530 UKM/IKM Dilibatkan dalam JPS Gemilang Tahap II

Dikesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj.Niken Saptarini Widyawati, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari pihak ITDC dan Kemepar yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan Kawasan Mandalika.

“Kami cukup optimis dimana kita akan selalu mengatasi persoalan yang dihadapi kami berharap kegiatan kegiatan nasional lebih banyak lagi dilaksanakan di Lombok agar perkembangan pariwisata di NTB lebih maju”,ujarnya.

Ditambahkan Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, dalam kawasan Mandalika Resort ini terdapat beberapa failitas umum seperti masjid, restaurant, bazar mandalika yang diperuntukkan untuk usahawan UMKM yang sebelumnya mereka telah membuka lapak.

Berita Terkait:  Contohi Bandung Bebas Sampah, Bernilai Ekonomis

“Kami mengembangkan bazar Mandalika dengan konsef kebudayaan koliner yang dilengkapi kios sebanyak 303 unit,” demikian. (NM1)