Beranda EKBIS Anshori Dorong Lembaga Keuangan Kucurkan Dana Stimulus

Anshori Dorong Lembaga Keuangan Kucurkan Dana Stimulus

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dampak COVID-19 yang melanda daerah di Indonesia, Kabupaten Sumbawa khususnya cukup luar biasa, terutama soal ekonomi.

Pengusaha, masyarakat kecil, termasuk UKM yang bergerak di sektor pertanian, kelautan, perdagangan dan lain sebagainya paling merasakan dampak corona virus ini.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua I DPRD Sumbawa-M Anshori meminta seluruh lembaga keuangan baik itu perbankan BUMD untuk segera bersikap.

Dimana ia meminta pihak perbankan BUMD yang ada di Kabupaten Sumbawa segera memikirkan tumbuh kembang dan keberlanjutan geliat UKM dimasa pandemi COVID ini.

Berita Terkait:  Dinilai Ramah Investor, Perusahaan Malaysia Siap Investasi di Sumbawa

Menurut Anshori, dana stimulus yang dikucurkan oleh lembaga keuangan yang dimiliki daerah menjadi penting. Itu demi menyelamatkan roda perekonomian, khususnya bagi UKM agar pertumbuhan ekonomi bisa bangkit kembali.

Lanjut Anshori, pentingnya dana stimulus (Kebijakan Stabilisasi) untuk usaha kecil agar UKM yang mendapat imbas dari situasi COVID-19 ini tidak gulung tikar.

“Bayangkan saja akibat kondisi COVID-19 ini yang berlangsung lumayan lama, terdapat 50 persen UKM di Indonesia yang telah gulung tikar, dan kejadian tersebut tidak kami harapkan terjadi pada usaha-usaha kecil yang bergerak disegala bidang mengalami hal yang sama,” kata Anshori.

Berita Terkait:  Penganugerahan Dekranasda NTB Award 2019

Oleh karenanya, DPRD Sumbawa dalam hal ini tetap mendorong kepada seluruh lembaga-lembaga keuangan yang ada di daerah untuk segera memberikan stimulus khusus kepada usaha-usaha kecil yang terdampak.

Selain stimulus, DPRD Sumbawa juga meminta keringanan kepada lembaga keuangan yang ada di kabupaten sumbawa, agar UKM yang masih memiliki pinjaman agar diberikan keringannan dalam hal pembayaran.

“Selain kami mendorong agar lembaga keuangan mengucurkan dana stimulusnya kepada UKM, kami juga meminta kebijakan lembaga keuangan agar bisa membantu dan memberikan keringanan-keringanan dengan berbagai skema pembayaran pinjaman kepada UKM terdampak (Direlaksasi),” tuturnya.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Inginkan Investasi yang Berkualitas dan Mensejahterakan

“Dan untuk diketahui, didalam dana penanggulangan COVID-19 secara nasional juga telah diatur dana stimulus ekonomi untuk penanggulangan COVID,” demikian Muhammad Anshori menambahkan. (red)