Beranda EKBIS Agen Mitan Dialihkan Jadi Agen LPG 3 Kg?

Agen Mitan Dialihkan Jadi Agen LPG 3 Kg?

BERBAGI
Ilustrasi Sumber Foto : Google

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Seiring akan dialihkannya penggunaan minyak tanah (mitan) ke LPG 3 Kg di Pulau Sumbawa, maka agen mitan yang ada dipersiapkan menjadi agen penyalur LPG 3 Kg. Termasuk penyalur-penyalur mitan dibawah agen akan menjadi penyalur LPG 3 kg.

“Jadi agen Mitan akan beralih ke Agen LPG. Saat ini kita sudah dalam proses perubahan status, dari agen Mitan ke agen LPG. Kemungkinan dalam waktu dekat rampung, karena masih ada beberapa agen yang harus melengkapi administrasi. Agen Mitan selain sedang melengkapi administrasi, mereka juga diminta untuk melengkapi armadanya. Pola seperti Ini sudah terjadi di daerah-daerah lain sejak 2007, agen Mitan akan terkonver menjadi agen LPG,” Arya Aditia, Sales Executive LPG Wilayah NTB, dalam Semiloka Kesiapan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam menghadapi konversi Mitan ke LPG.

Berita Terkait:  Konversi Mitan ke Elpiji di Sumbawa Belum Berjalan

Diungkapkan, PT.Pertamina Persero menjadi satu-satunya yang berwenang untuk mendistribusikan pakegt LPG ke masyarakat penerima. Sebab, Kementerian ESDM telah memberikan mandat kepada Pertamina untuk melaksanakan penyediaan dan pendistribusian paket LPG, sesuai data tahun 2016.

“Dalam pendistribusian Paket LPG , masyarakat akan menerima satu paket yang terdiri dari kompor, tabung 3 kg, selang dan regulator. Ketika proses pembagian, akan langsung disosialisasikan bagaimana cara penggunaan LPG yang aman,” jelasnya, juga menambahkan, pendistribusian Paket ke daftar calon penerima paket Konvesri akan dilakukan oleh konsultan distribusi yakni PT. Intermedia Grafika dari Pertamina. (NM2)

Berita Terkait:  Gubernur NTB Bahas TDC bersama PT GNE dan Kepala Desa