Beranda ADVERTORIAL Selamat, Humaspro KLU Raih Silver Winner Anugerah IPRI 2019

Selamat, Humaspro KLU Raih Silver Winner Anugerah IPRI 2019

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, DENPASAR – Mungkin inilah yang dikatakan usaha tidak akan mengkhianati hasil. Pasalnya sebuah prestasi sekaligus penghargaan cukup membanggakan berhasil diraih oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara.

Humaspro Setda KLU meraih penghargaan Silver Winner Kategori Kepala Bagian Humas Kabupaten pada ajang Insan Public Relations Indonesia (IPRI) 2019 dalam The 5th JAMPIRO (Jambore Public Relations Indonesia) yang dihelat di Sanur Denpasar, Bali belum lama ini.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Senior Public Relations Indonesia sekaligus Founder abd Director EGA Briefings Elizabeth Goenawan Ananto. Apresiasi Jambore PR Indonesia merupakan event tahunan.

Bertujuan melahirkan para praktisi PR terbaik dan meneruskan generasi PR berkualitas, dengan mengapresiasi peran dan kinerja insan kehumasan Indonesia, melalui proses penilaian dan presentasi komprehensif terhadap kiprah baktinya dalam menunaikan fungsi public relations dan komunikasi publik. Selain penyampaian program dan kegiatan sebagai corong pembangunan dan pemerintahan kepada masyarakat. 

Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan, humas berperan penting dengan menunaikan peran komunikasi publik dalam suatu lembaga dan instansi. Melalui penghargaan tersebut pihaknya ingin menjadi bagian dari katalisator bagi humas pemerintah maupun public relations hingga berfungsi strategis dengan memanajemen instansinya masing-masing. 

“Kami ingin Humas pemerintah tidak sekedar menjadi tenaga praktikal yang sangat teknis. Namun harus pula menyampaikan pesan dan visi pemerintah dalam membangun negeri sehingga terwujud harmonisasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya memaparkan runutan penilaian penjurian hingga seorang praktisi humas atau public relations terpilih sebagai nominator. Diawali dengan fase pengajuan portofolio kehumasan hingga tanggal 2 Oktober.

Kemudian presentasi di hadapan para panelis Pakar Public Relations Indonesia pada tanggal 14 oktober 2019 di Jakarta hingga penyampaian undangan penganugerahan awarding Insan PR Indonesia tanggal 31 Oktober 2019.

Pemberian penganugerahan IPRI itu didahului dengan workshop Public Relations 29-30 Oktober 2019, menghadirkan narasumber para Pakar PR terkemuka Indonesia dalam kegiatan bertajuk Harmoni Komunikasi untuk Negeri. 

Terkait penerimaan tropi dan piagam Silver Winner IPRI 2019, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas, M.A yang dikonfirmasi media ini mengutarakan, pencapaian penghargaan itu merupakan tuah dari proses.

“Ini merupakan hasil sinergi kinerja tim kehumasan bersama pewarta dan stakeholders lainnya. Atas keberhasilan itu, dirinya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada segenap pihak yang turut andil dalam interaksi serta manajemen program kegiatan kehumasan,” kata pria yang kerap disapa Dedy ini, Senin (4/11) di Lombok Utara. 

Menurutnya, upaya yang dilakukan Bagian Humas dan Protokol diantaranya mendiseminasi pemberitaan dan komunikasi secara kontinyu sebagai bentuk tanggungjawab dengan menyampaikan sejumlah program, kegiatan, dan kebijakan agar dapat tersampaikan dan dapat diketahui masyarakat.

Selama ini kata dia, Bagian Humas dan Protokol menyebarluaskan berbagai kegiatan pemda melalui pelbagai media seperti media cetak, elektronik, online, media sosial maupun media ruang publik, termasuk di dalamnya membangun relasi dengan pewarta media. 

Di samping itu, pihaknya senantiasa berupaya merawat dan menjalankan pendulum tupoksi mandat secara profesional dan semangkus-sangkil mungkin, melalui pelaksanaan kebijakan pimpinan daerah, aspirasi atau saran para pewarta serta usulan dari korsa kehumasan di internal Humas dan Protokol KLU. 

“Terima kasih pimpinan daerah, terima kasih para kadis dan jajarannya. Terima kasih rekan-rekan pewarta dan semua stakeholder atas interaksi dan sinerginya sehingga bisa sampai pada pencapaian demikian,” demikian Kabag Humaspro KLU.

Untuk diketahui, acara berlangsung khidmat dan meriah, ditandai hiburan pentas seni. Puncak acara pengumuman pemenang IPRI 2019 dalam berbagai kategori, yaitu Kategori Vice President, GM, dan Manajer. Ada pula Kategori Kabiro Humas, Kabag Humas, Kasubag Humas, serta Kategori Most Popular in Social Media, Rookie Star dan Icon PR Indonesia. 

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2019 di Tangerang Banten, Humaspro Setda KLU juga menerima tropi dan penghargaan dalam dua kategori, yaitu Best Leader Supporting PR and Communications, dan Terpopuler di Media Online 2019. (*)

Berita Terkait:  Plh. Sekda KLU Pimpin Upacara Harkitnas ke-111