Beranda ADVERTORIAL Selamat, 65 Anggota DPRD NTB 2019-2024 Resmi Dilantik

Selamat, 65 Anggota DPRD NTB 2019-2024 Resmi Dilantik

BERBAGI
Sebanyak 65 anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi nusa tenggara barat periode 2019-2024 resmi dilantik, senin 2 september 2019.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Nampak berbeda dari biasanya. Gedung wakil rakyat DPRD NTB pada hari ini terbilang cukup luar biasa.

Betapa tidak, mulai dari karangan bunga tersemat ucapan selamat, terpasang disetiap plosok gedung Udayana.

Ditambah lagi dengan gelaran karpet merah mulai dari pintu masuk utama gedung DPRD menjadi warna tersendiri dalam momen ini.

Sebab, tepat tanggal 2 September 2019 ini merupakan hari spesial bagi wakil rakyat DPRD NTB periode 2019-2024 secara resmi dilantik.

Pelantikan dalam acara pengambilan sumpah/janji sejumlah anggota dewan terpilih ini terlaksana pada acara Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Utama (RSU) DPRD NTB.

Secara resmi, sebanyak 65 anggota DPRD NTB terpilih dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) NTB, H Kresna Menon.

Turut pula hadir dikesempatan itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Mantan Gubernur NTB, Bupati/Walikota Se-NTB.

Kemudian, Anggota DPRD NTB periode 2014-2019, Kepala OPD, Toga/Toma, dan sejumlah tokoh penting di NTB masih banyak lagi serta tamu undanganya lainnya.

Dikesempatan ini, Hj Baiq Isvie Rupaeda secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD NTB sementara. Itu ditandai dengan penyerahan palu pimpinan kepada dirinya dari TGH Mahalli Fikri.

Sedangkan Wakil Ketua Sementara atau bisa dikatakan Pimpinan DPRD NTB sementara dijabat oleh H Ridwansyah Hidayat dari Partai Gerindra.

Ketua Sementara DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Termasuk gubernur dan jajaran Pemprov NTB, sehingga semua proses tahapan giat hari ini berajalan baik dan lancar.

Kepada Anggota DPRD NTB yang baru, Hj Isvie mengucapkan selamat atas dilantikan sebagai wakil rakyat NTB. Sedangkan kepada anggota dewan periode 2014-2019, ia mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

“Selamat dan terimakasih, semua yang baik harus tetap kita pertahankan. Apabila masih ada hal yang kurang mari kita perbaiki kembali,” tutur Isvie dihadapan seluruh hadirin.

Ia juga mengajak semua pihak agar dapat mengembangkan iklim dan kinerja demi terwujudnya NTB Gemilang. Dimana satu hal yang menjadi ikon NTB saat ini dinilainya cukup signifikan diberbagai bidang dalam menunjang penyelenggaraan pembangunan daerah.

“IT sangat berkembang dan menjadi suatu tantangan baru, Insya Allah kami akan jawab dengan kesungguhan pengabdian,” ujarnya.

“Mengawali tugas kami, dalam waktu dekat ini akan langsung menyusun tatib (tata tertib), pembentukan fraksi dan penetapan pimpinan definitif. Untuk itu, kami sangat berharap adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak demi kelancaran semua ini,” demikian Hj Isvie menambahkan.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengaku bahagia. Sebab pada moment kali ini dihadiri oleh orang-orang hebat.

Tak lupa juga, orang nomor satu di NTB itu turut memberikan selamat kepada para anggota dewan yang telah diambil sumpah/janjinya.

Untuk itu, ia mengucapkan selamat dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Begitupun kepada pihak KPU, berjalan baik dan suksesnya semua ini ungkap Gubernur Doktor Zul tidak lepas dari adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Terlebih NTB kata dia, merupakan daerah yang terbilang sukses dalam pelaksanaan Pemilu serentak lalu. Itu dibutkikan dengan berjalan baik, aman dan lancarnya semua proses tahapan.

“Kepada KPU, TNI/Polri dan semua pihak lainnya kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pemilu yang bagus ini di daerah tercinta,” ucapnya.

“Besar harapan kami, semoga amanah titipan yang Allah berikan dan mampu mewujudkan segala harapan rakyat. Untuk itu, saya mengajak bersinergi untuk mewujudkan NTB lebih baik (NTB Gemilang) dimasa yang akan datang,” demikian Gubernur NTB. (NM1)