Beranda ADVERTORIAL Sejumlah Pokdarwis Apresiasi Upaya Dispopar Sumbawa

Sejumlah Pokdarwis Apresiasi Upaya Dispopar Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa menggelar Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tahun 2019, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa Kamis (17/1).

Terhadap kegiatan ini, sejumlah kelompok Pokdarwis mengapreasi upaya Dispopar Sumbawa yang berupaya memberikan ruang dalam mengembangkan kreatifitas dari masing-masing Pokdarwis itu sendiri.

Seperti yang diutarakan Ketua Pokdarwis Desa Sempe, Abdul Walid, S.E, yang mengatkan, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang bagi Pokdarwis untuk mempromosikan potensi wisata yang ada. Hal positif yang didapatkan yakni Pokdarwis semakin bersemangat bekerja dan mempromosikan potensi wisata.

Berita Terkait:  H. Ikhsan Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Sumbawa

Diharapkan dengan kegiatan ini, kedepannya dibuatkan group Pokdarwis se-Kabupaten Sumbawa supaya bisa saling berbagi informasi dan ilmu untuk mengembangkan potensi wisata masing-masing. Pihaknya juga berharap pemerintah lebih giat lagi memfasilitasi Pokdarwis ini dengan memberikan study banding.

Apresiasi yang sama disampaikan Ketua Pokdarwis Desa Serading Sri Haryati. Dikatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan pertama bagi pihaknya yang baru sebulan mengembangkan potensi wisata di wilayahnya.  Tentunya adanya kegiatan ini, tidak hanya ajang perlombaan saja.

Tetapi silaturrahim dan bisa saling berbagi pengalaman dengan pokdarwis lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada.

Berita Terkait:  Tahun Ini, Termasuk Sekda dan Sembilan Pimpinan OPD di Sumbawa Pensiun!

“Karena kami baru merintis, dan kami masih minim tentang pariwisata. Tetapi dengan bertemunya kami dengan pokdarwis desa lain, ilmu yang mereka dapat bisa kita terapkan di lokasi yang baru kita rintis,” jelasnya.

Sementara Pengurus Pokdarwis Desa Lenangguar, Zulkifli mengaku dengan kegiatan ini, kemampuan yang sudah ada bisa dikembangkan. Karena bisa bersilaturrahim dengan pokdarwis wilayah yang lain.

Dimana pihaknya mendapatkan pelajaran, pemahaman dari setiap pokdarwis lain terkait potensi yang dikembangkan. Disisi lain melalui kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi ilmu.

Berita Terkait:  BIL Resmi Jadi BIZAM, Gubernur : NTB adalah Milik dan Rumah Bersama

“Harapan kita kegiatan ini tetap terlaksana supaya menjadi tugas kita kedepan untuk mengembangkan dan tampil lebih baik,” pungkasnya. (*)