Beranda ADVERTORIAL Ringankan Beban Masyarakat, PDIP NTB Berbagi di Bulan Ramadhan

Ringankan Beban Masyarakat, PDIP NTB Berbagi di Bulan Ramadhan

BERBAGI

TERUS MELAWAN COVID-19

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Banyak cara untuk mengisi kegiatan positif di bulan penuh keberkahan dan ampunan ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan DPD PDI Perjuangan NTB. Yakni dengan berbagi takjil kepada warga di Kota Mataram.

Pembagian takjil itu dilakukan tepat di Kantor DPD partai yang berlambang banteng bermoncong putih tersebut (Jln Lingkar, Kota Mataram).

Nampak warga yang melintasi jalan itu sangat antusias menyambut giat yang dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan NTB.

Sekretaris DPD PDIP NTB, H Lalu Budi Suryata yang ditemui disela-sela kegiatan berlangsung, mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat.

Terutama kata dia, warga yang ada di Kota Mataram. Terlebih dalam situasi dan kondisi ditengah pandemi COVID-19.

“Insya Allah, ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama, sekaligus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini,” ujarnya kepada NUSRAMEDIA, Rabu sore (29/4) di Mataram.

Berita Terkait:  Danrem Pimpin Ziarah Rombongan Korem 162/WB di TMP Majeluk

Menyikapi COVID-19, kata dia, bukan semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah saja, melainkan semua elemen termasuk pihaknya.

Dimana saat ini menurut dia, (aksi sosial) kebersamaan maupun kekompakkan dalam peduli sesama adalah hal yang terpenting harus terus dilakukan.

“Intinya, kita peduli dan ingin terus membantu meringankan sedikit beban masyarakat akibat COVID-19 ini,” ujar Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB itu.

“Apalagi ini di dalam momen bulan Ramadhan, Insya Allah keberkahan menghampiri kita semua dan tercatat sebagai ibadah,” imbuh pria yang kerap dipanggil Haji Budi ini.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat (BPNR) DPRD NTB itu, kegiatan berbagi takjil direncanakan bakal berlangsung sekitar dua minggu kedepan.

Berita Terkait:  Jajanan Tradisional Suguhan Khas APGN 2019

“Insya Allah, pembagian takjil akan berlangsung selama 15 hari di dalam bulan Ramadhan ini,” terang Budi Suryata.

Selain pembagian takjil sambung mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa itu, pihaknya juga melakukan aksi lainnya. Yaitu membagikan sembako dan masker kepada masyarakat NTB.

Fokusnya kata Budi Suryata, menyasar bagi warga miskin, baik di Kota Mataram maupun daerah lainnya di NTB.

“Sasarannya (pembagian sembako) bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu dan semoga apa yang kami perbuat ini bisa bermanfaat,” harapnya.

Mengingat kebersamaan menjadi penting saat ini, Budi Suyata mengajak semua pihak, termasuk seluruh kader PDIP di NTB untuk terus kompak melawan COVID-19.

Yakni dengan melakukan sosialisasi maupun edukasi serta mengajak masyarakat untuk mengindahkan segala anjuran pemerintah.

Itu kata dia, demi kebaikan bersama, dalam rangka untuk kompak bersatu memutus mata rantai penyebaran corona virus di NTB.

Berita Terkait:  Tahun Ini, Kemendikbud Bakal Bangun SMPN 4 Utan di Desa Sabedo

“Mari bersama terus berpartisipasi mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran COVI-19,” ajaknya.

“Kami imbau masyarakat tetap tenang, waspada, diam di rumah, jaga jarak, tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” demikian tambah HL Budi Suryata.

Untuk diketahui, aksi sosial yang dilakukan DPD PDIP NTB ini bukan kali pertama. Jauh sebelumnya, aksi serupa juga susah dilakukan.

Bahkan belum lama ini, keluarga besar PDIP NTB secara besar-besaran membagikan bantuan paket sembako ke seluruh kabupaten/kota di NTB.

Itu juga berkat kerjasama yang baik antara DPD dan DPC PDIP di 10 Kabupaten/Kota lingkup NTB. Secara istiqomah, khususnya DPD PDIP sendiri terus berbuat untuk sesama. (red)