Beranda ADVERTORIAL PLN Terus Genjot Program Lisdes

PLN Terus Genjot Program Lisdes

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — PT PLN Area Sumbawa terus menggenjot program penerangan listrik desa (Lisdes) untuk wilayah yang belum teraliri listrik. Untuk tahun  2018, melalui Lisdes empat dusun sudah teratasi dan dua masih dalam proses.

Manager PT. PLN Area Sumbawa, Hamzah Hasanuddin mengatakan di Kabupaten Sumbawa masih ada beberapa dusun yang belum dapat teraliri listrik.

Untuk memecahkan persoalan ini, pihaknya memiliki program Lisdes. Dimana dalam tahun 2018, sudah ada empat dusun yang dapat teratasi.

Berita Terkait:  Berkat Kerja Keras Bersama, Jumlah Pasien Sembuh Terus Bertambah

Yakni Dusun Lebin Desa Lebin Kecamatan Ropang, Dusun Sampar Goal, Dusun Brang Lamar Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk dan Dusun Gunung Setia Desa Telaga Kecamatan Lenagguar

“Alhamdulillah di tahun ini yang sudah teraliri listriki dengan program Lisdes sudah ada tiga dusun,” ujarnya yang didampingi Manager Bagian SDM dan Adminstrasi, Galih Febrianto, Ahad 14 Oktober 2018.

Diungkapkan Hamzah-akrabnya disapa, PLN saat ini terus berupaya membangun fasilitas listrik di wilayah atau dusun yang belum mendapatkan listrik.

Berita Terkait:  BSSN Luncurkan Gov-CSRIT, NTB Masuk Prioritas

Dimana ada dua dusun dalam proses kontruksi yakni di Dusun Talonang dan Dusun Rara Ronges.

Dijelaskannya, untuk menarangi seluruh wilayah di Kabupaten Sumbawa dibutuhkan peran Pemerintah Daerah.

Karena program Lisdes yang melalui pemasangan tiang listrik dan menarik jaringan ke wilayah atau dusun belum teraliri listrik jug harus didukung dengan askes jalan yang memadai.

“Untuk yang belum terealisasi pada tahun ini akan terus kami usahakan agar segera teralisasi pada tahun berikutnya,” tuturnya.

Berita Terkait:  Pastikan Harga Stabil, Gubernur Kunjungi Pasar Kebon Roek

“Karena pada prinsipnya kami senang apabila semakin banyak pelanggan yang bisa kami jangkau,” demikian ia menambahkan. (NM3)