Beranda ADVERTORIAL Pembentukan AKD Kedepankan Azas Keadilan dan Kebersamaan

Pembentukan AKD Kedepankan Azas Keadilan dan Kebersamaan

BERBAGI
Keterangan Foto : Suasana Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat,

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Mengingat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah terbentuk, Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda menerangkan bahwa komposisi tersebut telah diatur sedemikian rupa.

Adapun hal yang dikedepankan oleh pihaknya yakni azas keadilan yang mengacu pada rasa kebersamaan.

“Alhamdulillah sudah selesai dan kita atur supaya tidak ada yang merasa ditinggal, selanjutnya mereka tinggal bekerja sesuai tata tertib (tatib) yang ada,” ungkapnya Jumat (10/10) lalu di Mataram.

Hj Isvie juga menjelaskan, rancangan keputusan DPRD NTB tentang pembentukan dan penetapan pimpinan dan anggota komisi-komisi itu menimbang sesuai ketentuan pasal 7 ayat 1 peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Penyusunan Tatib DPRD.

Berita Terkait:  Hj Rohmi Ungkap Pesona Lombok-Sumbawa dan Air Awet Muda

Kemudian SK Mendagri Nomor 161.52.3839 Tahun 2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan Anggota DPRD NTB masa jabatan 2019-2024. “Artinya, apa yang kita lakukan sudah sesuai aturan,” ucap poltisi Golkar tersebut secara singkat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi mengungkapkan, rapat dilakukan secara maraton terkait pembentukan dan penetapan struktur AKD.

Itu semua dilakukan agar yang masuk AKD bisa cepat bekerja sesuai yang diharapkan mengacu pada tata tertib. “Mereka langsung rapat banmus dan rapat komisi,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait:  Rp 11,6 Miliar, Dana BOS Cair Bulan Ini