Beranda ADVERTORIAL Korem 162/WB Berubah Status, Danrem Naik Pangkat, Gubernur NTB : Saya Bangga...

Korem 162/WB Berubah Status, Danrem Naik Pangkat, Gubernur NTB : Saya Bangga dan Terharu

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengucapkan selamat dan dukungan atas naiknya status Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti menjadi tipe A.

Ia juga menyampaikan kegembiraannya atas kenaikan pangkat Danrem, Ahmad Rizal Ramdani dari Kolonel menjadi Brigjen TNI. Gubernur bangga bisa terus bekerjasama dengan TNI guna meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya bangga dan terharu atas kenaikan status Korem kita. Ini menunjukkan kepercayaan sekaligus beban tanggung jawab yang berat dari negara. Namun, dengan sinergi yang baik antara pemerintah NTB dan TNI selama ini, kami merasa sangat terbantu,” kata Gubernur dalam keterangan Persnya, kemarin, Selasa, 9 Juni 2020.

Berita Terkait:  Sejumlah Pokdarwis Apresiasi Upaya Dispopar Sumbawa

Pemerintah Provinsi NTB, kata Gubernur, berharap sinergi TNI dengan Pemprov NTB bersama Polri bisa terus terjalin semakin erat. Kompleksitas masalah NTB di bidang Ideologi Politik Sosial Budaya serta Pertahanan dan Keamanan (Ipoleksosbudhankam) menjadi tantangan tersendiri kedepan. Karenanya, ia sangat berterimakasih atas peran strategis jajaran TNI di Korem 162 Wira Bhakti selama ini.

Sebelumnya, Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 27 Tahun 2019 mengesahkan pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Peningkatan Status 23 Korem dari Tipe B ke Tipe A. Kepres tersebut ditandatangani Presiden RI tanggal 11 September 2019 lalu dan diserahkan ke Mabes TNI.

Berita Terkait:  Dikbud Sumbawa Perkuat Program “PAUD Go Green”

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima laporan pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 84 Pati TNI terdiri dari 74 Pati TNI AD termasuk diantaranya Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, 3 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, baru baru ini. (*)