Beranda ADVERTORIAL Inilah Tiga Sosok Hebat dan Berpengaruh Dukung Jokowi-Ma’ruf

Inilah Tiga Sosok Hebat dan Berpengaruh Dukung Jokowi-Ma’ruf

BERBAGI

AKANKAH ADA YANG LAINNYA MENYUSUL…!?”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tiga sosok hebat dan berpengaruh di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungan terhadap pasang calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 01, yakni H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Bupati Kabupaten Lombok Utara, H Najmul Akhyar

Pertama, H Najmul Akhyar – Ketua DPC Demokrat Lombok Utara yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lombok Utara.

Kedua, HW Musyafirin – Ketua Baitul Muslimin DPD PDI-P sekaligus Inisiator Deklarasi Parpol Pengusung Jokowi-Ma’ruf KSB.

Diketahui, selain sebagai Wakil Ketua DPD PDI-P NTB, Musyafirin juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan merupakan Kader dari PDI-P sendiri.

Tak hanya itu, adapun H Husni Djibril selaku Sekretaris DPD PDI-P NTB yang juga sekaligus menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sumbawa.

Dukungan terhadap paslon 01 ini, kian menguat. Selain itu berbagai organisasi besar dan berpengaruh seperti NU dan NW juga mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW Musyafirin

Belum lagi relawan yang terbentuk, antara lainnya seperti Repnas NTB, Reliji NTB termasuk Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB dan lain sebagainya.

Sebelumnya kepada media ini, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Utara, H Najmul Akhyar telah menyatakan dan menjatuhkan pilihannya untuk mendukung paslon 01.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Partai Demokrat merupakan partai pengusung Paslon nomor urut dua (2) yakni Prabowo-Sandi.

“Saya menyampaikan, bahwa saya berada pada pilihan 01 (Jokowi-Ma’ruf, Red),” kata H Najmul Akhyar yang juga merupakan Bupati Lombok Utara ini.

Berita Terkait:  Program "Maghrib Mengaji" Menuai Apresiasi

Menurutnya, Demokrat adalah partai yang demokratis. Hal itu juga telah disampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY.

Bupati Kabupaten Sumbawa, H M Husni Djibril

Dimana Demkorat memberikan ruang bagi para Kader dalam Pilpres kali ini. “Demokrat menjadi partai demokratis, yaitu memberikan ruang kepada anggotanya untuk menentukan pilihan 01 maupun 02,” tutur Najmul.

Untuk itulah, ia lantas memilih pilihan berbeda dengan pilihan pihak DPP Demokrat. Terlebih dirinya adalah anggota Nahdlatul Wathan (NW), salah satu organisasi terbesar di NTB.

Bahkan NW secara jelas dan terang telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf. “Dan Insya Allah, saya akan berjuang untuk pemenangan pasangan 01,” tandasnya.

Sementara itu, Inisiator Deklarasi Parpol Pengusung Jokowi-Ma’ruf KSB, HW Musyafirin menegaskan bahwa dalam pemilu 17 April mendatang, dulangan suara bagi Jokowi-Ma’ruf ditargetkan pihaknya diatas 70 persen kemenangan, yang mana itu adalah harga mati.

Demikian diungkapkannya pada saat acara deklarasi partai koalisi pengusung di Taliwang, Sumbawa Barat belum lama ini.

“Soal target sudah kami bicarakan dengan para pimpinan partai. Bias diatas 70 persen dan kami optimis mencapainya karena saat ini banyak partai koalisi yang terlibat,” kata Bupati KSB itu.

Adapun penilaian lain mengapa Jokowi layak dipertahankan dan didukung melanjutkan kepemimpinannya dua periode.

Ketua JKSN Wilayah NTB, TGH Hazmi Hamzar

Menurutnya, sudah begitu banyak bukti bahkan perhatiannya yang besar terhadap NTB, khususnya di KSB ditunjukkan Jokowi selama ini.

Berita Terkait:  Gubernur NTB : Terimakasih Brotherhood dan ACT

“Hanya kata sesuai untuk ‘Jokowi For KSB’ adalah luar biasa perhatian beliau selama ini,’ kata Bupati yang akrab disapa Firin ini saat dihubungi NUSRAMEDIA.COM dari Mataram, Kamis (21/3).

Dikesempatan berbeda, sebelumnya H Husni Djibril menegaskan sebagai seorang Bupati Sumbawa, ia tidak memihak dalam pilpres 2019. Namun sebagai Kader PDI Perjuangan, Husni Djibril mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Sebagai seorang Bupati berdiri di tengah-tengah, untuk arah dukungan sudah jelas dilihat dari partai politik yang saya jalani sekarang yaitu PDI Perjuangan,” tuturnya pada acara pelantikan dan deklarasi JKSN Sumbawa, Sabtu (16/3) lalu.

Tak lupa juga, orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa itu berpesan kepada organisasi JKSN Sumbawa agar ikut berperan dalam menangkal hoax dan fitnah.

Karena menurutnya, hoax dan fitnah membahayakan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Mari kita sama-sama menjaga perdamaian dan persatuan Bangsa ini, dibentuknya JKSN sebagai organisasi untuk meluruskan berita – berita hoax yang tersebar di medsos,” demikian harap Bupati Husni.

Pernyataan maupun dukungan yang terlontar dari ketiga sosok tersebut, disambut baik oleh Ketua JKSN NTB, TGH Hazmi Hamzar.

“Bagi saya ini adalah hal yang luar biasa (dukungan ketiga sosok berpengaruh). Insya Allah, tanda-tanda kemenangan bagi paslon 01 di NTB mulai terlihat. Dan tentunya kami mengapresiasi akan hal itu,” kata Hazmi, Kamis (21/3) di Mataram.

Menurutnya, keputusan yang diambil ketiga sosok tersebut adalah hal yang tepat dan sangat logis.

Berita Terkait:  Ratusan Tokoh Multi Etnis NTB Bakal Dialog Bareng Sandiaga Uno

Sehingga ia juga berharap, kepada kepala daerah lainnya yang ada di 10 Kabupaten/Kota lingkup NTB ini mengikuti jejak ketiga sosok tersebut dalam menentukan arah dukungannya pada Pilpres mendatang.

“Kami juga berharap, kepada Bupati/Walikota termasuk Pak Gubernur dan Bu’ Wakil Gubernur juga dapat menjatuhkan dukungannya untuk paslon nomor urut 01 pada Pilpres nanti,” Hazmi yang juga Anggota DPRD NTB ini.

Dengan semakin banyaknya pihak berpengaruh di NTB menyatakan arah dukungannya, TGH Hazmi Hamzar mengaku semakin optimistis jika pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menang di NTB.

“Saya semakin optimis pasangan nomor urut 01 akan menang besar di NTB pada Pilpres 2019 ini,” yakinnya.

Menurutnya, jika paslon nomor urut 01 menang dan melanjutkan kepemimpinannya pada periode berikutnya, bukan tidak mungkin perhatian Jokowi akan lebih besar bagi NTB, termasuk menuntaskan segala sesuatunya.

“Pastilah, perhatian beliau (Jokowi) akan lebih besar lagi bagi kita dan daerah. Pembangunan yang dilakukan di NTB yang belum tuntas pastinya juga akan dituntaskan pada kepemimpinan selanjutnya,” ucap Hazmi.

“Perhatian beliau kepada kita (NTB) sudah sangat terasa dan terlihat jelas bagaimana dan seperti apa. Jadi sangat wajar ketika dukungan kepada Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf sangat besar. Dan sudah sepantasnya kita mendukung siapa sosok yang pantas untuk didukung, siapa lagi kalau bukan beliau,” demikian TGH Hazmi Hamzar. (*)