Beranda ADVERTORIAL HM Husni Djibril : Terimakasih Pak Jokowi untuk Sumbawa

HM Husni Djibril : Terimakasih Pak Jokowi untuk Sumbawa

BERBAGI
Bupati Kabupaten Sumbawa, H M Husni Djibril. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tak sedikit pihak yang menyatakan, bahwa kinerja serta perhatian Presiden Joko Widodo sangat terasa dan nyata, NTB umumnya dan Kabupaten Sumbawa khususnya.

Nyaris, semua kepala daerah (Bupati/Wali Kota) yang ada di lingkup NTB ini mengakui akan perhatian nyata Jokowi terhadap daerah yang dipimpinnya masing-masing.

Tak ditampik pula, orang nomor satu di tanah air ini juga sangat sering mengunjungi serta menyambangi masyarakat NTB.

Selain bersilahturahmi dengan rakyatnya, ia juga selalu memastikan semua hal dapat berjalan dengan baik ditiap provinsi, termasuk NTB di Kabupaten/Kota yang ada.

Meski dengan agenda kerja sebagai seorang pemimpin Negara yang begitu padat, selalu ada waktu untuk mengunjungi NTB, terutama masyarakat yang menjadi korban gempa di NTB.

Tak hanya itu, semua proses dan tahapan paska gempa yakni rehabilitasi dan rekonstruksi terus dipantaunya.

Berita Terkait:  Jika Dipanggil, BPBD Sumbawa Siap Klarifikasi Dana Gempa

Bahkan tak jarang, sejumlah pihak ditingkat pusat dikerahkannya untuk membantu proses percepatan rehab rekon di NTB.

Hal itu dilakukan, tak lain agar semua proses maupun tahapan mendukung Provinsi NTB serta masyarakat untuk dapat bangkit kembali.

Jika sebelumnya beberapa kepala daerah yang telah mengakui akan besarnya perhatian sosok Jokowi, kini ungkapan yang sama juga terucap dari Bupati Kabupaten Sumbawa, H M Husni Djibril

Sebagai kepala daerah di Sumbawa kata dia, perhatian nyata pemerintahan Jokowi diakuinya sangat terasa dan nyata, bahkan cukup besar.

“Cukup besar (perhatian pemerintahan jokowi untuk sumbawa),” kata Bupati Husni kepada media ini, Jum’at (22/3) di Mataram.

Bukan hanya khiasan kata semata, orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa itu mencontohkan kehadiran Jokowi di NTB, khususnya pada satu momen acara hadir di Sumbawa beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:  Ketua KPU RI Lantik Lima Komisioner KPU NTB

Yakni terkait dana yang digelontorkan untuk Kabupaten Sumbawa baik bidang infrastruktur maupun bidang lainnya.

Seperti support nyata di bidang infrastruktur jalan atau jembatan dalam dua tahun terakhir dengan anggaran sekitar Rp 300 miliar.

Dan yang terakhir kata Bupati Husni, harapan besar dari masyarakat Sumbawa yakni dibangunnya bendungan beringin sila dengan total nilai Rp 1,7 triliun.

“Belum lagi yang lainnya, pokoknya banyak (bantuan di era pemerintahan Jokowi) dan sangat besar perhatian beliau kepada kami (Kabupaten Sumbawa),” kata Bupati yang dikenal ramah dan sangat bersahabat dengan semua kalangan ini.

“Untuk itu, saya berdo’a, mudah-mudahan dengan semua support dari berbagai pihak, termasuk Bapak Presiden apa yang menjadi harapan kita bersama dalam mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat akan terwujud,” ucap Bupati.

Berita Terkait:  Didampingi Para Kabid, Kadis Dikbud Kunjungi Sekolah Terdampak Gempa

Untuk diketahui disisi lain, sebelumnya H Husni Djibril menegaskan sebagai seorang Bupati Sumbawa, ia tidak memihak dalam pilpres 2019.

Namun sebagai Kader PDI Perjuangan, Husni Djibril mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Sebagai seorang Bupati berdiri di tengah-tengah, untuk arah dukungan sudah jelas dilihat dari partai politik yang saya jalani sekarang yaitu PDI Perjuangan,” tuturnya belum lama ini.

Lebih jauh, ia juga berpesan kepada semua pihak agar ikut berperan dalam menangkal hoax dan fitnah.

Karena menurutnya, hoax dan fitnah membahayakan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, termasuk di Sumbawa sendiri.

“Mari kita sama-sama menjaga perdamaian dan persatuan Bangsa ini, untuk meluruskan semua informasi hoax yang tersebar di medsos,” demikian harap Bupati Sumbawa. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here