Beranda ADVERTORIAL Hingga Pelosok, Johan Rosihan Terus Sambangi Masyarakat di Pulau Sumbawa 

Hingga Pelosok, Johan Rosihan Terus Sambangi Masyarakat di Pulau Sumbawa 

BERBAGI
Caleg DPR - RI Dapil I Pulau Sumbawa asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor Urut Satu (1), H Johan Rosihan, ST nampak bersama masyarakat di Pulau Sumbawa. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Caleg DPR-RI Dapil I Pulau Sumbawa nomor urut 1 asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Johan Rosihan, ST terus menyambangi masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa.

Tanpa kenal lelah, lima Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Sumbawa hingga pelosok nyaris habis didatanginya.

Ini dilakukan, selain menyerap aspirasi masyarakat juga dimaksudkan untuk bersilahturahmi secara langsung dengan warga.

Walau dipadati dengan kesibukkan agenda kerja sebagai wakil rakyat di DPRD NTB, nampaknya hal itu tidak berlaku baginya untuk tindak bertatap muka secara langsung bersama masyarakat.

Pasalnya, sejumlah daerah meliputi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Sumbawa, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu secara istiqomah terus dijajal tanpa mengenal waktu.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kesehatan dan kemudahan serta kelancaran, hingga saat ini saya terus diberikan kesempatan untuk bersilahturahmi dengan masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa,” kata Johan Rosihan kepada media ini, Rabu (20/3).

Berita Terkait:  PT Jasa Raharja Sumbawa : Awak Angkutan Umum Harus Kedepankan Keselamatan!

Menurutnya, silahturahmi adalah hal yang menjadi prioritas bagi dirinya. Selain bisa langsung bertatap muka, juga mendengarkan secara langsung keluh kesah dan harapan masyarakat.

“Banyak hal sebetulnya (aspirasi masyarakat), Insya Allah akan menjadi perhatian untuk kita perjuangkan kedepan,” kata dia.

Tak ditampiknya, lelah bukan hal yang bisa dihindari selama melakukan kunjungan ke setiap daerah dalam lingkup Pulau Sumbawa. Selain kondisi jalan dibarengi cuaca kurang bersahabat terkadang cukup membuat pria asal Sumbawa itu merasakan kelelahan yang teramat.

“Kalau masalah lelah, itu sudah pasti. Tapi jujur, kelelahan saya seakan terobati ketika sudah bertemu, berkumpul, bertegur sapa bahkan bersenda gurau bersama mereka semuanya hilang begitu saja,” terang Johan Rosihan.

Berita Terkait:  Distan Diminta Lebih Intens Awasi Industri Jagung

Berbagai lapisan masyarakat baik kalangan tua maupun muda di Pulau Sumbawa terus menyatakan dukungan terhadapnya untuk siap berjuang menghantarkan dirinya ke Senayan.

Antuasias masyarakat terlihat jelas, bahkan setiap kedatangan Anggota DPRD NTB tiga periode itu ditiap titik disambut hangat dan penuh kekeluargaan.

Terkait dukungan yang terus mengalir dan menguat untuk dirinya itu, Johan Rosihan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat umumnya di Pulau Sumbawa.

“Tentunya saya sangat berterimakasih, baik itu relawan, tim pemenangan maupun masyarakat yang sudah mau berjuang bersama. Semoga apa yang kita perjuangkan ini akan menjadi kemenangan bersama,” ucapnya.

Berita Terkait:  Hj Isvie : Kita Temukan Gubernur yang Dekat dengan Rakyat!

“Dan semua ini (dukungan), akan menjadi motivasi untuk terus berjuang dan melangkah bersama-sama,” demikian Johan Rosihan.

Untuk diketahui, saat ini Johan Rosihan masih menjabat sebagai Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB.

Adapun jabatan yang diembannya sebagai wakil rakyat pada panggung Udayana tersebut yaitu Ketua Komisi III sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB.

Hingga saat ini, politisi PKS cukup dikenal vocal itu tercatat sudah tiga periode menjadi anggota legislatif di tingkat Provinsi.

Tentunya, hal ini membuktikan kapasitas seorang Johan Rosihan memiliki pengalaman matang dalam dunia politik yang akan mengawal keadilan anggaran serta memperjuangkan hak rakyat Pulau Sumbawa dipentas nasional. (adv)