Beranda ADVERTORIAL Dua Wartawan Senior Ini Siap Perjuangkan Hak Rakyat!

Dua Wartawan Senior Ini Siap Perjuangkan Hak Rakyat!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Mengawali karir sebagai jurnalis, dua wartawan senior yakni Lukmanul Hakim, S.AP dan Zainuddin, SE memutuskan untuk terjun ke panggung politik.

Mereka berdua memutuskan untuk bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di masing – masing Daerah Pemilihan (Dapil) nya (Zainuddin Dapil I dan Lukmanul Hakim Dapil IV).

Zain akrabnya pria ini disapa maju melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sedangkan Lukman maju mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Di lingkup partai, Zainuddin menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hanura Kabupaten Sumbawa.

Sedangkan, Lukmanul Hakim sendiri menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sumbawa.

Panggilan hati, melatar belakangi keputusan mereka, untuk terjun ke politik. Sebagai tokoh muda dan kalangan milenial, mereka menyatakan dengan tegas siap berbuat dan memperjuangkan hak rakyat.

Ditemui NusraMedia, Lukmanul Hakim mengaku optimis dan semakin mantap bertarung melalui Dapil IV menjadi perwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Johan Minta Menteri Pertanian Yakinkan Presiden

Rasa optimis dan kemantapan itu bukan tanpa alasan. Karena menurutnya, respon positif dan dukungan dari masyarakat di dapilnya terus mengalir dan menguat.

Untuk itulah, putra asli dari Desa Mapin ini menyatakan optimis untuk menang melangkah bersama masyarakat.

“Insya Allah saya optimis. Respon dan dukungan dari masyarakat sangat baik. Bahkan relawan bergerak massif,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas respon dan dukungan positif masyarakat. Mari bersama bergandengan dan Insya Allah amanah,” kata Lukman menambahkan.

Senada seperti yang diungkapkan Lukman. Secara terpisah, Zainuddin yang ditemui media ini menyatakan, ia maju sebagai Caleg bukanlah semata-mata dari diri sendiri. Melainkan adanya dorongan kuat dari masyarakat.

Hal itupun dijadikan semangat oleh Zain dalam berikhtiar. Menurutnya sebuah ikhtiar yang memiliki maksud dan tujuan baik, maka tentu akan kembali baik. Terlebih dalam berikhtiar dijadikan ibadah.

Berita Terkait:  Jawaban Gubernur NTB Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

“Alhamdulillah, dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir. Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas respon dan dukungan ini, khususnya masyarakat yang ada didapil saya (Dapil I),” ucapnya.

Untuk menuai sebuah kemenangan dalam Pileg mendatang, Zain mengaku menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT.

“Insya Allah, untuk persoalan itu saya serahkan sama Allah. Saya hanya perlu fokus berikhtiar saja,” tuturnya dengan nada rendah sembari tersenyum.

“Intinya apa yang kita lakukan ini semua bernilai ibadah. Jadikan ikhtiar ini menjadi lading amal. Dan ketika besok Allah menghendaki kita duduk sebagai perwakilan rakyat, maka hal yang utama adalah kita harus amanah,” demikian Zain menambahkan.

Untuk diketahui, sosok kedua caleg ini memiliki kerendahan hati, yang meskipun mendapat dukungan menggumpal dari berbagai elemen masyarakat di dapilnya masing-masing.

Berita Terkait:  Baru Seminggu Dilantik, Dandim Lotim Langsung Silahturahmi dengan Bawaslu

Hal itu tercermin, dari sebuah perkataan mereka yang terucap hampir sama. Bahwa sejatinya momen ini adalah pesta demokrasi.

Dimana masyarakat memilih wakilnya secara langsung. Bahkan mereka tak pernah merasa sedikit pun memiliki lawan atau saingan dengan caleg lainnya dalam memenangkan pertarungan ini di dapilnya masing-masing.

Bagi mereka, ini adalah sebuah ikhtiar. Hal terpenting menurut mereka yakni saling merangkul tanpa ada perbedaan.

Terlebih kemenangan sejati adalah dapat memenangkan kepentingan masyarakat kedepannya, ketika dipercayakan menjadi wakil rakyat Sumbawa.

Zainuddin merupakan Caleg nomor urut dua (2) dari Partai Hanura maju untuk DPRD Kabupaten Sumbawa melalui Dapil I Sumbawa, Moyo Utara dan Moyo Hilir.

Sedangkan Lukmanul Hakim merupakan Caleg dari PAN nomor urut satu (1) yang maju melalui Dapil IV meliputi Alas, Alas Barat, Buer, Utan dan Rhee. (NM1)