Beranda ADVERTORIAL DPRD NTB Tetapkan Tim Penyusunan Tatib

DPRD NTB Tetapkan Tim Penyusunan Tatib

BERBAGI
Acara Rapat Paripurna DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Rapat Paripurna, Rabu (11/9) di Mataram.

Adapun fokus agenda kali ini, yaitu Penetapan Tim Penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD Provinsi NTB.

Rapat sidang paripurna ke II bagi anggota DPRD NTB periode 2019-2024 itu, dipimpin langsung oleh Ketua Sementara, Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Berdasarkan hasil sidang paripurna, DPRD NTB berhasil membentuk sekaligus menetapkan Tim Penyusunan Tatib dengan jumlah 28 orang.

Berita Terkait:  Doktor Zul Buka Puasa Bersama Tim Penyelaras Kebijakan Pemprov NTB

H Mori Hanafi ditetapkan sebagai Ketua Tim Penyusunan Tatib, kemudian Lalu Satriawandi sebagai Wakil Ketua dan Muhammad Nasir selaku Sekretaris.

Usai paripurna H Mori Hanafi menegaskan, bahwa paska penetapan pansus //panitia khusus// akan langsung action menggelar rapat dengan pimpinan pansus untuk membahas lebih lanjut jadwal pembahasan tatib.

“Insya Allah, Kamis besok //12 September 2019// kita akan lakukan pembahasan secara intensif selama dua hari penuh untuk mempercepat proses penyelesaiannya nanti,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku berdasarkan hasil kajian terhadap draft tatib yang ada, bahwa tidak ada perubahan yang subtantif terhadap peraturan yang ada pada tatib sebelumnya.

Berita Terkait:  Rp 11,6 Miliar, Dana BOS Cair Bulan Ini

Sehingga ia meyakini dalam kurun waktu tidak terlalu lama atau sekitar minggu depan pembahasan tatib dapat segera diselesaikan.

“Apalagi teman-teman yang ada di fraksi juga sudah melakukan kajian terhadap tatib ini dan tidak ada ditemukan hal-hal yang subtantif yang dapat menimbulkan perdebatan alot atau berpotensi memperlambat pembahasan,” demikian pria yang akrab disapa Mori ini. (*)