Beranda ADVERTORIAL Dinas LH Sumbawa Bentuk Tim Gerak Cepat Tangani Sampah

Dinas LH Sumbawa Bentuk Tim Gerak Cepat Tangani Sampah

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sumbawa terus melakukan berbagi berupaya dalam menangani persoalan sampah.

Terutama di musim penghujan seperti in. Belum lagi, persoalan sampah yang menumpuk. Sebagai upaya nyata Dinas LH dalam mengatasi hal ini, kini telah di bentuk Tim Gerak Cepat (TGC).

Menurut Sekretaris Dinas LH Sumbawa, Abdul Malik, pada tahun 2019 ini diyakini sampah akan menumpuk, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini.

Dengan adanya TGC ini sambungnya, diharapkan persoalan sampah yang menumpuk pada musim penghujan dapat teratasi.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Gelar Rapim Bahas Percepatan Pembangunan

Sebab tidak menutup kemungkinan, persoalan sampah pada musim penghujan akan cukup menjadi perhatian. Terutama, terjadinya penyumbatan di saluran atau selokan (drainase).

Berkaitan dengan sampah, masyarakat juga dapat memberikan informasi secara langsung kepada pihaknya melalui TGC untuk ditindak lanjuti.

“Sedang kita rumuskan pengolahan sampahnya. Tentu konsekwensinya kami menyiapkan tim gerak cepat, ketika calling segera kami turunkan tim,” ujarnya saat ditemui media ini diruan kerjanya, Kamis 17 Januari 2019.

Pria yang akrab disapa Malik ini juga menjelaskan, tim gerak cepat resmi sudah dibentuk dan mulai aktif di bulan Januari ini.

Berita Terkait:  Sidang Isbat Nikah 2019, Ikhtiar Pemda KLU Bantu Masyarakat

Bahkan di beberapa tempat tim sudah bekerja setelah dihubungi oleh masyarakat. Sehingga, ia berharap kepada masyarakat, ketika ada persoalan sampah yang menumpuk segera menginformasikan kepada pihaknya.

“Kalau ada (sampah menumpuk), hubungi saja kami melalui nomor 0371-123-629,” kata Malik.

“Intinya sekarang tim gerak cepat penangnan sampah mulai action bulan ini (Januari 2019). Mereka bertugas, bukan di musim hujan saja, tapi seterusnya,” pungkasnya. (*)