Beranda ADVERTORIAL Desa Pemenang Barat Wakili KLU Ditingkat Provinsi NTB

Desa Pemenang Barat Wakili KLU Ditingkat Provinsi NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Penilaian Lomba Desa merupakan program kegiatan yang dilakukan secara berkala setiap tahun, yang mana dalam tahun ini untuk Kabupaten Lombok Utara diwakili oleh Desa pemenang Barat Kabupaten Lombok Utara, Senin (17/6).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., kepala DP2KBPMD Lombok Utara Drs. H. Kholidi, MM., Camat Pemenang Kabupaten Lombok Utara Suhadman, S.Sos., Kepala Desa Pemenang Barat Kabupaten Lombok Utara M. Syukri., Tim juri penilaian lomba Desa tingkat provinsi NTB Dr. H, Azhari, S.H., MH., Kepala OPD lingkup Pmerintah Kabupaten Lombok Utara.

Berita Terkait:  Raih Penghargaan Satyalancana, TGB : Ini Sebuah Kesyukuran, Semoga NTB Lebih Baik Kedepannya!

Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian lomba Desa sesuai dengan praturan perundang-undangan, dimana lomba desa tersebut di maksudkan untuk memacu kesejahtraan masyarakat, karna ketika masyrakat desa sudah maju tentu kabupten dan provinsi bahkan negara akan maju.

“Di pusat juga pembangunannya dari pinggiran, tentu di Kabupaten Lombok Utara bupati juga memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada kepala OPD maupun Pemerintahan Desa yang merupakan suatu kebijakan yang disebut dengan percepatan inovasi nilai tambah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” jelas Sekda.

Berita Terkait:  Ayo ke Lombok, Gili Trawangan Mulai Ramai dan Bangkit!

Pada kesempatan yang sama kepala Desa pemenang barat Kabupaten Lombok Utara M. Syukri juga mengungkapkan potensi desa pemenang barat yakni hutan lindung seluas 1700 H. Perkebunan, sawah dan perikanan laut, semua itu itu di kelola dengan baik oleh masyarakat sehingga membuat pemenang barat sangat kaya akan potensi.

“Dalam segi pemrintahan pihak Desa juga sering melakukan bedah buduaya agar situs-situs budaya tidak luntur oleh budaya yang lain dikarnakan banyak sekali orang luar yang berkunjung berwisata ditempat kita,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Bang Zul Gubernur Pertama Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin

Selanjutnya dalam sambutan ketua tim penilai lomba Desa tingkat provinsi NTB Dr. H, Azhari, S.H., MH juga menjelaskan materi yang akan dinilai dilihat dari aspek pemerintahan, aspek kewilayahan dan aspek kemasyarakatan. Sedagkan unsur yang dinilai dilihat dari administrasi 80%, pemaparan kepala desa 5%, serta obserpasi dilapangan 15%. (NM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here