Beranda ADVERTORIAL Alat Kelengkapan DPRD NTB Terbentuk

Alat Kelengkapan DPRD NTB Terbentuk

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat tuntas.

Pembentukan itu dilakukan tepat pada agenda Rapat Paripurna DPRD NTB dengan focus Pemilihan Anggota Badan Kehormatan (BK) dan Penetapan AKD yang dilaksanakan pada Jum’at (11/10) kemarin di Mataram.

Adapun komposisinya, yakni untuk Komisi I Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM dijabat oleh Syirajuddin dari PPP selaku Ketua, dan Wakilnya adalah H Abdul Khafid dari Partai Golkar. Sedangkan H Moh Rais Ishak dari Partai Demokrat selaku Sekretaris.

Berita Terkait:  Respon Cepat, BPBD Bentuk Piket Siaga Darurat Bencana

Komisi II Bidang Perekonomian, yaitu H Ridwan Hidayat (Gerindra) sebagai Ketua. Selanjutnya, H Abdul Rauf (Demokrat) selaku Wakil Ketua dan HL Hadrian Irfani (PKB) sebagai Sekretaris.

Untuk Komisi III Bidang Keuangan dan Perbankan, Sambirang Ahmadi (PKS) selaku Ketua, HM Ruslan (PPP) sebagai Wakil Ketua sedangkan posisi Sekretaris dijabat oleh L Satriawandi (Golkar).

Komisi IV Bidang Infrastruktur dan Pembangunan, yakni selaku Ketua – H Ahmad Puaddi (Golkar), Wakil Ketua HL Pelita Putra (PKB) dan posisi Sekretaris H Asaat Abdullah (Nasdem).

Berita Terkait:  Selengkapnya, Inilah 65 Nama Anggota DPRD NTB yang Dilantik

Kemudian Komisi V Bidang Pendidikan, Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Perempuan, TGH Mahaly Fikri (Demokrat) selaku Ketua, Lalu Wirajaya (Gerindra) sebagai Wakil Ketua, sedangkan TGH Patompo Adnan (PKS) diposisi Sekretaris.

Adapun H Makmun menjabat sebagai Ketua Bapemperda, Wakil Ketua dijabat oleh H Raden Nuna. Sedangkan untuk Badan Kehormatan (BK) diketuai oleh H Najamudin Mustofa dan wakilnya adalah H Busrah Hasan. Untuk Badan Anggaran (Banggar) langsung dijabat langsung oleh Hj Baiq Isvie Rupaeda. (*)