Beranda ADVERTORIAL 6 Buah Raperda Disetujui

6 Buah Raperda Disetujui

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kamis (3/12) kemarin, DPRD NTB kembali menggelar Rapat Paripurna. Dimana enam buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul Prakarsa DPRD NTB disetujui menjadi Raperda.

Dengan persetujuan tersebut enam Raperda itu dapat dilanjutkan ke pembahasan berikutnya. Hal tersebut sesuai hasil Paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda didampingi dua wakilnya, yakni H Mori Hanafi dan H Abdul Hadi.

Adapun agenda kali ini, yakni terkait Jawaban Pengusul Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Enam Buah Raperda dan Agenda Persetujuan DPRD NTB atas Raperda tersebut.

Berita Terkait:  Sukseskan USBN SD/MI, Disdikbud Sumbawa Fokus Input Data Sekolah

Untuk diketahui enam buah Raperda itu meliputi yang pertama adalah Raperda tentang Pendidikan Pesantren dan Madrasah. Kedua, Raperda tentang Penggunaan Jalan untuk Kegiatan Kemasyarakatan.

Selanjutnya yang ketiga, Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 4 tahun 2006 tentang usaha budidaya kemitraan perkebunan tembakau virginia di NTB.

Kemudian yang keempat, Raperda tentang Pengakuan, Penghargaan dan Perlindungan terhadap Kesatuan-Kesatuan Masyarakat Adat. Kelima, Raperda tentang Pencegahan Perkawinan Anak dan yang keenam adalah Raperda tentang Penyelenggaraan Desa Wisata.

Berita Terkait:  Penjelasan Gubernur NTB Soal Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

Jawaban Pengusul terhadap Pandangan Umum Fraksi itu disampaikan langsung Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD NTB, Makmun.

Melalui kesempatan itu, Bapemperda DPRD NTB menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi. Dimana secara keseluruhan pada intinya telah menyambut baik dan menyetujui raperda ini menjadi raperda usul inisiatif DPRD NTB sehingga dapat untuk dilanjutkan dan dibahas pada tingkat selanjutnya.

Menurut dia, sejumlah fraksi di DPRD NTB memberikan masukan yang konstrukstif baik terhadap substansi muatan Raperda maupun terhadap teknik pembentukan Perda. terkait teknis pembentukan (legilative drafting).

Berita Terkait:  Selamat, Humaspro KLU Raih Silver Winner Anugerah IPRI 2019

“Kami sampaikan ucapan terima kasih atas masukan-masukan tersebut demi penyempurnaan Raperda,” demikian ucap politisi PKB tersebut. (*)